Islam Agama Penuh Kebenaran

Senin, 14 Januari 2013

Manusia Yang Didoakan Malaikat


Ini adalah artikel islam tentang langkah-langkah agar kita dido’akan oleh para malaikat. Indah punya 12 tipsnya. Dan ini semua, insyaAllah benar. Indah dapat referensinya dari buku dan hadits yang insyaAllah juga shohih haditsnya. :)
1. Golongan yang Gemar Bersedekah.
“Tidak satu hari pun dari pagi hari seorang hamba yang ada padanya kecuali dua malaikat turun kepadanya. Salah satu di antara keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak.’
Yang lainnya berkata, ‘Ya Allah, hancurkanlah harta orang-orang yang pelit’” (HR Bukhari dan Muslim dari Abu Huairah)
2. Golongan yang Menjenguk  Saudaranya yang  Sakit.
“Tidaklah seorang mukmin menjenguk saudaranya kecuali Allah akan mengutus 70.000 malaikat yang akan bershalawat kepadanya pada waktu siang hingga senja dan pada waktu malam hingga shubuh” (HR Ahmad)
3. Golongan yang Tidur Dalam Keadaan Suci (Berwudhu)
“Barang siapa yang tidur dalam keadaan suci, malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak bangun hingga malaikat berdo’a, ‘Ya Allah, ampunilah hambamu si Fulan karena tidur dalam keadaan suci”‘ (HR Ibnu Hibban)
4. Golongan Orang yang Duduk Menunggu Waktu Shalat
“Para malaikat akan selalu bershalawat kepada salah satu di anatara kalian selama dia ada di dalam tempat dia melakukan sholat. Selama dia belum batal wdhunya, (para malaikat) barekata, ‘Ya Allahampunilah dan sayangilah dia”‘ (HR Ahmad)
5. Golongan Orang yang Berada di Shaff  Terdepan Dalam Sholat Berjamaah.
“Sesungguhnya, Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada (orang-orang) yang berada di shaff-shaff terdepan (daam sholat)” (HR Daud dan Ibnu Khuzaimah)
6. Golongan Orang yang Menyambung Shaff Dalam Sholat Berjamaah.
“Sesungguhnya para malaikat selalau bershalawat kepada orang-orang yang menyambung shaff-shaff (dalam sholat berjamaah)” (HR Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Khuzainah, Ibnu Hibban, dan Al-Hakim)
7. Golongan Orang yang Mengamini Bacaan Al-Fatihah.
“Jika seorang imam membaca ‘Ghairil Magdhubi ‘alaihim waladh dhalim’, maka ucapkanlah oleh kalian, ‘aamiin’ karena barang siapa ucapannya itu bertepatan dengan ucapan malaikat, dia akan diampuni dosanya yang masa lalu” (HR Bukhari)
8Golongan Orang yang Duduk di Tempat Shalatnya Setelah Selesai Sholat.
“Para malaikat akan selalu bershalawat kepada salah satu di antara kalaian selama dia ada di dalam tempat sholat (usai) melakukan sholat, selama dia belum batal wudhunya, (para malaikat) berkata, ‘Ya Allah ampunilah dan sayangilah dia”‘ (HR Ahmad)
9Golongan Orang yang Sholat Berjamaah.
“Shalat berjamaah itu lebih baik dua puluh tujuh kali dibandingkan dengan sholat sendirian” (HR Bukhari, Muslim, At-Tirmidzi, dan Nasa’i)
10Golongan Orang yang Mendo’akan Saudaranya Tanpa Sepengetahuan Orang yang Didoa’akannya.
“Do’a seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoa’kannya adalah do’a yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap dia berdo’a untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan makan malaikat tersebut berkata, ‘aamiin’dan engkau pun mendapatkan apa yang dia dapatkan” (HR Muslim)
11. Golongan Orang yang Makan Sahur
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang yang sedang makan sahur” (HR Ibnu Hibban dan Ath Thabrani)
12. Golongan Orang yang Mengajarkan Kebaikan Kepada Orang Lain
“Keutamaan seorang alim atas seorang ahli ibadah bagaikan keutamaanku atas seorang yang paling rendah di antara kalian. Sesungguhnya, penghuni langit dan Bumi, semut di dalam lubangnya, dan bahkan ikan, semuanya bershalawat kepada orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain” (HR At Tirmidzi)
Nah, banyak bukan? Mudah bukan? InsyaAllah mudah jika kita ikhlaskan semuanya yang kita lakukan karena Allah. Semoga artikel islam ini bisa menambah keimanan kita semua. Aamiin. Semoga kita bisa melakukan 12 hal di atas tadi.
Salam ukhuwah
Sumber : http://www.indahislam.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar